• SETAN Menggoda Dari 4 Arah !


    Assalamualaikum Wr. Wb.

    kali ini saya akan membagi ilmu yang saya dapatkan dari guru saya yaitu tentang SETAN/SYAITAN.
    baca dan pahami ya kawan soalnya ini sangat PENTING!
    jadi saya katakan sekali lagi bahwa ini "SANGAT PENTING!"

    surat Al-A'raf ayat 17 tafsir ibu katsir
    bahwa sesungguhnya setan itu menggoda dari 4 arah yaitu DEPAN, BELAKANG, KANAN, dan KIRI

    • yang pertama yaitu syaitan menggoda manusia dari depan maksudnya syaitan itu mengaburkan pandangan manusia terhadap akhirat.
    • yang kedua yaitu syaitan menggoda manusia dari belakang maksudnya adalah setelah syaitan berhasil mengaburkan pandangan manusia terhadap akhirat syaitan mendorong manusia untuk mengejar-ngejar dunia atau (al wahl) sifat cinta akan dunia dan takut akan kematian.
    • yang ketiga syaitan menggoda manusia dari kanan maksdunya adalah syaitan membuat hal-hal yang menyangkut agama itu berat atau menjadikan hal-hal yang baik itu sulit untuk di kerjakan.
    • yang keempat syaitan menggoda manusia dari kiri maksudnya adalah syaitan menjadikan pandangan manusia menjadi memandang suatu dosa itu hal-hal yang biasa.
    nah itu dia keempat arah yang digunakan untuk menjadikan manusia sebagai pengikutnya. kita harus berhati-hati dengan syaitan karena syaitan bisa mengahasut manusia kapan saja. jadi kita harus terus mengingat Allah SWT. dan memohon diberikan perlindungan dari syaitan yang terkutuk.


    mungkin sekian yang bisa di sampaikan semoga bermanfaat :) 




0 komentar:

Posting Komentar