• Bahaya Merokok


    oke readers saya kembali lagi setelah lama tidak posting sesuatu, sekarang saya akan memberitahu anda semua tentang bahaya merokok. sebelum saya bahas saya pernah berbicara dengan perokok berat, apakah anda tidak takut sakit atau cepat mati karena merokok. dan dia menjawab "merokok atau tidak merokok tetap saja akan mati." hahaha itulah selogan perokok. nah sekarang saya akan membahasnya.

    rokok memiliki banyak sekali kandungan berbahaya di dalamnya.
    rokok juga dapat membuat orang menjadi ketergantungan terhadapnya. dari buku yang saya baca rokok mempunya zat-zat bebahaya antara lain:


    # nikotin, nikotin inilah yang menyebabkan orang kecandua\ ketergantungan
    # karbon monoksida, karbon monoksida ini adalah gas dari kendaraan bermotor
    # iritan, iritan ini dapat menyebabkan batuk-batuk
    # benzene, zat yang mudah terbakar dan tidak berwarna
    # arsenik, yaitu zat yang terdapat dalam racun tikus


    # tar, tar adalah suatu zat yang di pakai untuk pembuatan aspal
    # Benzyl Alcohol
    Ammonia
    Aconitic Acid
    Acetoin DLL

    rokok juga dapat menyebabkan beberapa akibat antara lain:

    # dapat menyebabkan kanker
    # penyakit jantung
    # penyakit di bagian pernafasan
    # penyakit di bagian pencernaan

    # membuat gigi menguning bahkan dapat menghilangkan gigi
    # merusak pembuluh darah
    # menyebabkan efek buruk pada kelahiran
    # dapat menyebabkan stroke
    # kemandulan
    # DLL

    selain itu yang saya ketahui perokok pasif lebih berbahaya dari pada perokok aktif, maksudnya orang yang tidak merokok tetapi berada di sekitar orang yang merokok dan menghirup asapnya itu lebih berbahaya bahkan resikonya 3 kali lipat dari orang yang merokok. karena sebagian besar zat yg terkandung barada di luar tubuh perokok dan sebagian kecilnya ada di dalam tubuh perokok.

    itulah tetntang bahaya rokok yang saya ketahui, semoga bermanfaat dan terimakasi :)
    jangan coba coba merokok !!

0 komentar:

Posting Komentar